Property

Keampuhan Genteng Beton

Ada berbagai jenis genteng yang kini beredar di pasar. Dan satu di antara itu adalah genteng beton. Apa kelebihan genteng beton? Marilah kita simak bersama.

1. Pas untuk rumah bergaya modern minimalis. Gaya arsitektur modern minimalis mengusung bentuk atap yang flat/datar dan punya garis-garis yang tegas. Dan yang bisa dengan baik memenuhi kebutuhan ini yakni genteng beton.

Tak heran bahwa seiring menjamurnya rumah modern minimalis, permintaan terhadap genteng beton juga naik.

Oh, ya, selain yang flat, genteng beton bergelombang pun tersaji di pasar.

2. Genteng beton tidak mudah berubah bentuk. Hal ini tidak mengherankan karena dalam pembuatan, genteng tersebut dikeringkan tanpa proses pembakaran.

3. Karena dibuat dengan cetakan, genteng beton lebih punya ketepatan bentuk. Alhasil, pemasangan genteng tersebut di atap lebih mudah. Sudah begitu, kebocoran atap saat hujan terhindar karena pemasangan nan lebih rapat.

4. Umur genteng beton panjang, bisa mencapai 20 tahun. Maklum, genteng beton terbuat dari campuran semen dan pasir kasar, kemudian diberi lapisan tipis sehingga kedap air.

5. Tersedia dalam banyak warna. Simak: ada warna natural seperti terakota dan cokelat, ada pula warna cerah seperti biru dan hijau.

Jelas bahwa dengan warna-warna tersebut, satu rumah terlihat kian apik.

6. Mampu memantulkan panas dengan baik. Bayangkan, genteng beton mampu memantulkan panas sang surya sampai 90%. Alhasil, rumah nan bermahkota genteng beton tentu lebih sejuk.

7. Bisa dicat ulang. Ya, begitulah, setelah beberapa tahun, genteng beton bisa dicat ulang. Dalam proses pengecatan ulang, permukaan genteng yang retak ataupun cacat bisa diperbaiki dengan pelapis tertentu. Kalau sudah cacat berat, ya sebaiknya genteng tersebut diganti.

8. Tidak mudah pecah.

Ah, ya, sekadar tambahan, beberapa kelemahan diidap genteng beton. Pertama, harga genteng beton terbilang mahal.

Kedua, bobot genteng beton lebih berat sehingga harus disandingi penampang atap nan kuat. Sekadar gambaran, per m2 bidang atap biasanya membutuhkan 10 biji genteng beton sementara bobot per buah genteng tersebut mencapai 4,5 kg. (bpp.property@yahoo.co.id)

Beli, Jual, Sewa Area Balikpapan, Yogyakarta, Bandung, Jakarta Raya

Visiter

Flag Counter

free counters

Pages

December 2016
M T W T F S S
« Jul    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  
%d bloggers like this: